Dalam hal pengelolaan hosting diperlukan kontak pelanggan sebagai penghubung dan bertukar informasi antara pelanggan dan MCM-ID. Untuk itu kontak pelanggan ini sangat penting dan melekat pada sebuah akun hosting sesuai dengan pendaftaran.
System MCM-ID hanya dapat mengirim informasi password, tagihan dan informasi penting lainnya ke alamat email sesuai dengan pendaftaran dan aktivasi akun (selama belum ada perubahan).
Namun karena beberapa hal, terkadang diperlukan penggantian alamat email kontak pelanggan baik karena serah terima pengelolaan hingga dikarenakan terjadinya perselisihan.
PERINGATAN : Mengganti alamat kontak akun hosting dapat menyebabkan kehilangan akses akun yang bersangkutan.
MCM-ID tidak berkewajiban untuk menyelesaikan setiap perselisihan atau perebutan kepemilikan akun hosting pelanggan, namun MCM-ID akan memberikan informasi sesuai prosedur dan hukum yang berlaku atau atas perintah baik berupa surat dari pengadilan / kepolisian maupun pihak berwenang lainnya untuk pengalihan;.
Penggantian informasi kontak akun hosting dapat dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut :
- Mengganti alamat email langsung secara mandiri pada menu “Contact Information”. Caranya log in ke cPanel > Contact Information
- Mengajukan permohonan melalui email yang dikirim ke support @ mcm.net.id dari alamat email yang terdaftar pada akun tersebut.
- Mengajukan permohonan dengan melampirkan surat pernyataan resmi dari perusahaan untuk penunjukan pengelola akun baru, ditulis pada kertas kop perusahaan dan dibubuhkan tandatangan di atas materai, serta melampirkan copy SIUP, NPWP dan ktp identitas. ( Proses verifikasi ini memakan waktu hingga 7 hari kerja ).